Antisipasi Virus Corona: Wisman Tiongkok Wajib Pakai Masker ke Bali - Beritabali.com

Wisata

Antisipasi Virus Corona: Wisman Tiongkok Wajib Pakai Masker ke Bali

Kamis, 23 Januari 2020 | 15:00 WITA

bbn/ilustrasi/liputan6.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beberapa agen perjalanan Tiongkok mewajibkan wisatawan untuk mengenakan masker mulut sebagai upaya dalam upaya mencegah peredaran virus Corona masuk ke Bali. Hal ini diberlakukan mengingat penyebaran virus ini melalui udara dan bersentuhan antar manusia.

Pilihan Redaksi

  • Virus Corona Diduga Dapat Ditularkan Melalui Kelelawar
  • Virus Corona: Konjen Tiongkok Tidak Masalah Jika Ada Pembatasan Warganya ke Bali
  • Antisipasi Isu Virus Corona , Dinas Pariwisata Bali Imbau Industri Pariwisata Tidak Resah
  • Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, Ida Bagus Agung Partha mengatakan upaya ini telah diberlakukan mulai hari ini, Kamis (23/01/2020). Langkah tersebut menurutnya untuk menjaga pariwisata Bali yang merupakan destinasi wisata internasional sehingga dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia. 
    Antisipasi ini dilakukan untuk mengindari agar jangan sampai wisatawan lain takut berkunjung ke Bali karena wabah penyakit. Ia mengatakan, GIPI telah berkoordinasi dengan agen-agen pariwisata pasar Tiongkok. 
    "Setiap wisatawan yang datang dari Tiongkok harus menggunakan masker. Itu diwajibkan," ujarnya.
    Pria yang akrab disapa Gus Agung ini mengatakan, upaya antisipasi itu juga di dukung oleh Konsulat Jendral (Konjen) Tiongkok di Bali. Ia mengaku telah berkoordinasi dan pihak Konjen sangat menghargai Bali sebagai destinasi wisata internasional. 
    "Jadi disebutkan oleh beliau (Konjen Tiongkok di Bali) bahwa, seandainya ini (virus Corona) merebak, kita tidak masalah kalau seandainya Bali misalnya sementara tidak menerima market Tiongkok," ungkapnya.
    Gus Agung menilai, antisipasi terhadap wabah penyakit ke Bali sangat penting dilakukan, sebab gairah sektor pariwisata juga ditentukan oleh kualitas kesehatan dan lingkungan. 
    "Jangan sampai ini merebak, karena kita tahu kan sebentar lagi liburan Imlek, banyak wisatawan Tiongkok akan datang," ungkapnya. 
    Antisipasi terhadap tersebut patut diintensifkan, yang berkaca kepada kasus virus SARS beberapa tahun silam yang cukup mengganggu stabilitas pariwisata di Bali.

    Penulis : Tim Liputan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Virus Corona Wisman Tiongkok Wajib Pakai Masker


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV