Kunjungan Wisatawan Domestik ke Bali Belum Signifikan - Beritabali.com

Wisata

Kunjungan Wisatawan Domestik ke Bali Belum Signifikan

Jumat, 09 Oktober 2020 | 23:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ketua Bali Tourism Board (BTB) Ida Bagus Agung Partha Adnyana menyampaikan bahwa tingkat kunjungan wisatawan domestik masih jauh dari harapan. 

Pilihan Redaksi

  • Wisata Bahari Bisa Jadi Alternatif Pariwisata Bali
  • Wisatawan Sepi, Pengelola Museum 3D Tetap Disiplin Jalankan Prokes
  • Program Lintas Kementrian untuk Kembangkan Desa Wisata Berbasis Film
  • Tingkat kunjungan wisatawan domestik yang secara resmi dibuka mulai 31 Juli 2020 lalu tenyata belum menunjukkan angka yang signifikan. Menurutnya hal ini disebabkan masih belum tumbuhnya kepercayaan wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Dewata. 
    “Mereka masih khawatir tertular Covid-19. Kalaupun ke Bali, kelompok middle up dari beberapa daerah khususnya Jakarta lebih memilih menyewa atau membeli villa dan mereka tidak kemana-mana,” ucapnya saat temu wirasa pelaku wisata bahari di atas geladak kapal Annecha Sailing Catamaran yang berlayar di perairan Pantai Mertasari Sanur, Jumat (9/10/2020). 
    Mencermati situasi tersebut, pria yang akrab disapa Gus Agung ini mengajak masyarakat mematuhi anjuran pemerintah untuk disiplin menerapkan prokes pencegahan Covid-19. 
    Dalam sesi diskusi, pelaku usaha wisata bahari Iwan JP Syahlani menyampaikan bahwa ia menghadapi tantangan yang sangat berat di tengah pandemi. Bila situasi ini masih berlangsung hingga 3 bulan ke depan, ia yakin banyak pelaku usaha yang gulung tikar. 
    Koordinator Presidium KAHMI Bali Umar Ibnu Alkhatab dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih atas kesediaan Wagub Cok Ace hadir dalam acara yang sangat sederhana ini. Menurut Umar, kegiatan ini merupakan bentuk inisiatif KAHMI Bali dalam mencari solusi dari persoalan yang dihadapi pelaku usaha wisata bahari di tengah pandemi Covid-19.

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kunjungan Wisatawan Domestik Wisatawan Wisata Bahari BTB Bali


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV