Wisman Tiongkok Tiarap, Bali Jaring Kunjungan Wisman Eropa - Beritabali.com

Wisata

Wisman Tiongkok Tiarap, Bali Jaring Kunjungan Wisman Eropa

Kamis, 06 Februari 2020 | 17:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Meski terjadi penurunan jumlah wisatawan Tiongkok ke Bali, tetapi hal ini masih bisa ditutupi oleh kunjungan wistawan asal Eropa yang tingkat huniannya bisa lebih lama dari wisatawan mancanegara (wisman) lainnya. 

Pilihan Redaksi

  • Aman dari Virus Corona, Bali Siap Terima Kunjungan Wisman
  • Pembatalan Wisman Tiongkok ke Bali Kini Tembus 20 Ribu Orang
  • Kunjungan Wisman ke Bali Naik 10,94%
  • Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa mengatakan selain itu, kurs mata uangnya lebih besar dibanding dengan mata uang lainnya dan ini, menurutnya pasar yang bagus untuk Bali.
    "Wisatawan Eropa tinggal berlibur bisa lebih lama di Bali karena mereka naik pesawat begitu jauh terbang ke Bali. Tidak akan mungkin, mereka tinggal di Bali dalam waktu beberapa hari saja. Mereka rata-rata bisa dua mingguan tinggal, menikmati liburan di Bali," jelasnya, Rabu (05/02/2020).
    Yang mengembirakan lagi, lanjutnya, saat ini masih ada kunjungan wisatawan asal Kanada atau Amerika Utara. Sebelumnya, karena sebelumnya tujuannya ke Thailand dan merebak isu virus Corona, akhirnya pindah mengalihkan kunjungannya ke Bali.
    "Tentu momen ini sangat penting, untuk kita dorong, kami tegaskan lagi bahwasanya Bali siap menerima turis-turis yang bukan berasal dari daerah asal virus. Biar tidak ada salah paham, walaupun ada misal orang warga negara Amerika akan tetapi wisatawan tersebut dari China, maka tetap perlu diwaspadai. Selanjutnya, walaupun ada wisatawan asal dari Tiongkok. Akan tetapi wisatawan tersebut datangnya dari Amerika tentu tidak ada masalah," paparnya.
    Selain beberapa negara tersebut, kata dia, sejumlah wisman asal Australia dan India dinilai cukup potensial disamping melakukan promosi ke negara lainnya. 
    "Mudah-mudahan 2 sampai 3 bulan kedepan bisa pulih kembali. Selain itu juga kita telah mendoakan agar penyakit ini tidak menyebar di Bali. Dan permasalahan yang dihadapi oleh Tiongkok cepat selesai," harapnya.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wisman Tiongkok Menurun Kunjungan Wisman Eropa


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV