15 Ribu Turis Tiongkok Batal Ke Bali, Kerugian Ditaksir Puluhan Miliar - Beritabali.com

Wisata

Dampak Virus Corona

15 Ribu Turis Tiongkok Batal Ke Bali, Kerugian Ditaksir Puluhan Miliar

Jumat, 31 Januari 2020 | 12:45 WITA

bbn/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dampak virus Corona mulai terlihat pada sektor pariwisata Bali. Pasca-merebaknya virus Corona di China,, sebanyak 15 ribu wisatawan tiongkok batal ke Bali sehingga akibatnya nilai kerugian di sektor pariwsata Bali ditaksir mencapai puluhan miliar rupiah. 

Pilihan Redaksi

  • WHO Resmi Nyatakan Virus Corona Darurat Kesehatan Global
  • Dampak Virus Corona, Jumlah Korban Meninggal Kini Capai 213 Orang
  • Dampak Corona, Turis China Mulai "Menghilang", Guide Mandarin Nganggur
  • Hal ini disampaikan Ketua Bali Liang atau Komite Tiongkok ASITA Bali, ELsye Deliana, Jumat (31/01/2020). Dikatakan, sejak virus Corona merebak di China kunjungan turis tiongkok ke Bali terus menurun. 
    Jumlah pembatalan kunjungan turis China ke Bali semakin banyak sejak pemerintah China melarang warganya untuk berpergian ke luar negeri sejak 27 Januari 2020 lalu. Hingga kini, lanjutnya, pihak Bali Liang telah mendata sebanyak 15 ribu wisatawan Tiongkok yang batal ke Bali. Jumlah ini diperkirakan akan bertambah karena hingga kini pihak Bali Liang masih melakukan pendataan.
    "Akibat pembatalan ribuan turis tiongkok ini, kerugian ekonomi yang ditimbulkan sebesar puluhan miliar rupiah, karena setiap turis tiongkok rata-rata membelanjakan uang selama di Bali sebesar USD 300," sebutnya.
    Elsye berharap kondisi ini cepat berlalu dan kunjungan wisatawan tiongkok kembali pulih. Jika kondisi ini terus terjadi, ia mengkhawatirkan akan berdampak pada sektor lainnya di Bali yang memang bergantung pada sektor pariwisata.  

    Penulis : Tim Liputan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Dampak Virus Corona Turis Tiongkok Batal Ke Bali


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV