Hotel di Senggigi Gelar Kompetisi Barista Gaet Wisatawan - Beritabali.com

Wisata

Hotel di Senggigi Gelar Kompetisi Barista Gaet Wisatawan

Senin, 18 November 2019 | 11:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Menarik minat para wisatawan untuk menginap di hotel-hotel kawasan wisata Senggigi dan mendukung program kepariwisataan di Lombok barat, akan diselenggarakan atraksi kompetisi roasting kopi.  

Pilihan Redaksi

  • Akhirnya Nelayan Asal Abang Ditemukan di Perairan Selat Lombok
  • Cari Tempat Wisata Kekinian di Lombok? Ini 5 Rekomendasinya
  • Dubes Australia Kunjungi Lombok Utara, Tinjau Program Rintisan KKG
  • Kompetisi akan dilaksanakan tanggal 21 Desember 2019, diikuti 50an para peracik kopi atau disebut Barista. Alasan memilih kopi sebagai kompetisi, untuk mendukung konsep Halal Tourism yang sudah menjadi trade mark pariwisata NTB.
    "Kita tidak menjual minuman yang beralkohol, untuk mendukung Halal Tourism di NTB," kata Zulfadi, Manajer Operasional Svarga Hotel, yang berada di kawasan Kerandangan Senggigi, Sabtu (16/11). 
    Menurut Zulfadi, hampir semua hotel dan restoran di kawasan Senggigi memiliki barista dan menyediakan kopi sebagai menu wajibnya. "Kompetisi ini bisa menjadi ajang kumpul-kumpul para barista. Mereka kan punya asosiasi juga," terang Zulfadi, seraya menjelaskan Svarga Hotel berbintang empat ini, selaku penggagas acara kompetisi roasting kopi. 
    Sementara itu Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid mengaku antusias dengan rencana pihak Svarga Hotel untuk menyelenggarakan kompetisi roasting kopi. Karena kopi adalah salah satu kekayaan alam Indonesia. 
    "Tidak ada daerah di Indonesia yang tidak memiliki kopi yang khas," ujar Bupati Fauzan, saat mengunjungi dan mencicipi kopi di restoran Svarga Hotel.
    Menurut Fauzan, bulan Desember ini adalah musim turis mancanegara liburan. Jafi kompetisi roasting kopi ini akan menjadi atraksi tersendiri buat wisatawan. Pihaknya pun memastikan, bahwa melalui Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, serta Dinas Pariwisata akan mendukung penuh kegiatan tersebut.
    Di Lombok barat sendiri menurut Fauzan, sangat kuat dengan tradisi minum kopi. Untuk para petaninya, banyak berkembang di kawasan hutan Sesaot Narmada, hutan Pusuk, dan di gunung Sasak Kuripan. Bahkan untuk gunung Sasak di akhir tahun ini akan ditanami 200an hektar lahan untuk pertanian kopi. Fauzan berharap kopi masih bisa berkembang lagi di kawasan lain.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Hotel Senggigi Kompetisi Barista


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV