Tutup Dasawarsa, Bandara Ngurah Rai Layani 175 Juta Penumpang - Beritabali.com

Wisata

Tutup Dasawarsa, Bandara Ngurah Rai Layani 175 Juta Penumpang

Rabu, 01 Januari 2020 | 23:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Selama 2019, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kabupaten Badung, Bali berhasil mempertahankan capaian di 2018 lalu dalam jumlah penumpang dan pesawat udara yang dilayani. 
Hingga November 2019, tercatat sebanyak 22 juta penumpang dan 148 ribu pergerakan pesawat udara tercatat keluar masuk Bali melalui bandar udara. Sedangkan di periode yang sama di tahun 2018 lalu, Bandar udara kebanggaan masyarakat Pulau Bali ini tercatat melayani sebanyak 21,7 juta penumpang dan 148 ribu kapal udara. 
Dengan masih berjalannya pencatatan di bulan Desember 2019, tidak menutup kemungkinan terdapat kenaikan pencatatan jumlah penumpang dan kapal udara secara perbandingan tahun 2018 dan 2019 secara keseluruhan. 
Hal tersebut disampaikan General Manager Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado, Rabu (1/1) di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kabupaten Badung, Bali.
“Dengan berakhirnya hari terakhir di bulan Desember tahun ini, berakhir pula dasawarsa ini. Selama periode dasawarsa 2010 sampai 2019, kami mencatat telah melayani sekurangnya 175 juta penumpang yang diangkut oleh sebanyak 1,27 juta pesawat udara," jelasnya.
Setiap tahun, tentu selalu terjadi peningkatan jumlah penumpang yang terlayani. Hal ini menjadi indikator, bahwa Bali merupakan destinasi wisata dunia. Yang tentunya membuktikan, bahwa pelayanan telah diberikan sesuai dengan harapan para pengguna jasa bandar udara. 
"Kami tak akan pernah puas untuk terus menerus melakukan inovasi, perbaikan, serta peningkatan layanan demi tercapainya kepuasan pelanggan,” ujarnya.
Selama 10 tahun ke belakang, minus pencatatan di 2019 yang masih berjalan, tercatat 2018 menjadi puncak pergerakan penumpang dan pesawat udara, dengan catatan 23,78 juta penumpang dan 162 ribu pergerakan pesawat udara. 
Dia menambahkan, selama satu dasawarsa ini pula, pertumbuhan rata-rata tahunan tercatat sebesar 10% untuk pergerakan penumpang, serta 9% untuk pergerakan pesawat udara. Jika dirata-rata, tercatat setiap tahunnya terdapat 17,5 juta penumpang dan 127 ribu pergerakan pesawat udara yang dilayani oleh Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Penulis : Agung Gede Agung

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Bandara Ngurah Rai Jumlah Penumpang Herry A.Y. Sikado I Gusti Ngurah Rai Bandar Udara Internasional


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV