Pengusaha Hotel Tekan Biaya Hingga Semedi Tengah Malam - Beritabali.com

Wisata

Kiat Perawatan Properti Saat Sepi Kunjungan

Pengusaha Hotel Tekan Biaya Hingga Semedi Tengah Malam

Rabu, 04 Agustus 2021 | 15:35 WITA
Pengusaha Hotel Tekan Biaya Hingga Semedi Tengah Malam

beritabali/ist/Perawatan properti hotel saat sepi kunjungan wisatawan.

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Di tengah sepinya kunjungan wisatawan ke Bali membuat beberapa pelaku pariwisata khususnya yang bergerak di perhotelan melakukan beberapa langkah dalam upaya perawatan gedung hotel.
Mulai dari melakukan "Pomec" yakni Property Maintenance Expenses Cost seperti pemeliharan gedung taman, kolam dan perangkat elektronik atau hard ware dan lainnya. Belum termasuk tenaga operasional jika dipekerjakan dan pemeliharaan fasiltas lainnya. 
"Dalam melakukan perawatan segala fasilitas di hotel bukan perkara mudah di tengah kondisi seperti saat ini. Jika dilihat untuk biaya dikeluarkan juga relatif. Semua sangat tergantung dari besar kecilnya luas atau besarnya areal hotel tersebut," jelas Sekjen PHRI Kabupaten Badung, Gede Ricky Sukarta, Selasa (3/8) di Badung.
Semua, kata dia, kembali pada tergantung besar kecilnya hotel. Selain itu juga tergantung juga dari banyaknya tenaga kerja, biaya secara umum mulai dari biaya tetap maupun biaya tambahan misalnya biaya  tetap seperti listrik pemeliharan properti dan karyawan atau labour cost.
Halaman :

TAGS :


Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV