Bali Masih Terbuka Bagi Turis, Tapi dengan Syarat Kelengkapan Ini - Beritabali.com

Wisata

Bali Masih Terbuka Bagi Turis, Tapi dengan Syarat Kelengkapan Ini

Jumat, 20 Maret 2020 | 16:35 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kepala Dinas Pariwiataa Provinsi Bali, Putu Astawa mengatakan sebagai upaya menebalkan kewaspadaan di pintu masuk Bali maka warga negara asing akan diminta melengkapi syarat tambahan untuk melengkapi diri dengan surat keterangan sehat yang dikeluarkan masing-masing negara asal. 

Pilihan Redaksi

  • Yakinkan Para Wisatawan Berkunjung, Pemkab Gelar Acara "Free Tour & Karangasem is Safe"
  • Penyemprotan Disinfektan di Objek Wisata Yakinkan Wisatawan Bali Aman dari Corona
  • "Saat ini (Bali) belum ada menutup bandara, hanya saja kebijakan Menteri Luar Negeri, setiap warga negara yang masuk ke Bali itu menggunakan surat keterangan sehat," terangnya, Jumat (20/3/2020). 
    Hal ini, kata dia, sesuai dengan mitigasi yang diterapkan Satuan Tugas Covid-19, untuk mencegah penyebaran virus tersebut di Bali. Sebagai sektor pemimpin di bidang pariwisata, Astawa menilai kondisi ini dipastikan memperburuk tingkat kunjungan ke Bali. 
    Data terakhir yang ia terima, pada 15 Maret 2020, tingkat kunjungan wisatawan secara keseluruhan ke Bali menurun 20 persen. Kata dia, penurunan kunjungan itu menyisakan tingkat hunian di hotel hanya 30 persen. Data tersebut juga sempatkan dikatakan Ketua PHRI Badung, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya, Kamis kemarin. 
    "Dari 146.000 hotel, 20 persen (turun). Okupansi kita Maret ini ada penurunan setiap hari," ujarnya.

    Penulis : Tim Liputan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bali Warga Negara Asing Terbuka Syarat


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV