Beredar Isu Penerbangan Internasional ke Bali Dibuka 1 Desember, Ini Kata Kadisparda - Beritabali.com

Wisata

Beredar Isu Penerbangan Internasional ke Bali Dibuka 1 Desember, Ini Kata Kadisparda

Minggu, 08 November 2020 | 22:05 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Beredar dalam pesan di media sosial berupa resume sosialisasi dari Kantor Kesehatan pada Jumat (6/11/2020) yang bertempat di salah satu hotel dimana Direktur Kesehatan RI sebagai pembicaranya.

Pilihan Redaksi

  • Hasil Survei: 80% Wisatawan Ingin Menikmati Wisata Alam Pasca-Pandemi
  • 92 Ribu Wisatawan Domestik Kunjungi Bali Saat Libur Panjang
  • Monkey Forest Dibuka, Cok Ace Ajak Pelaku Wisata di Ubud Kembali Buka
  • Dalam pesan tersebut disebutkan bahwa menindaklanjuti arahan dari Menteri Maritim dan Investasi ke Direktorat Jendral kesehatan, dalam upaya pemulihan ekonomi Nasional khususnya Bali dengan meningkatkan kembali pariwisata di Bali.
    Adapun sejumlah langkah konkrit akan dilakukan oleh pemerintah, sebagai komitmen meningkatkan perekonomian masyarakat yakni salah satunya dengan membuka penerbangan Internasional dari dan ke Bali, yang akan direncanakan mulai 1 Desember 2020. Masih dalam pesan tersebut, diharapkan semua stakeholder dan pemangku kepentingan bergandengan tangan mensukseskan agenda pemerintah.
    Kepala Dinas Pariwisata provinsi Bali, Putu Astawa saat dikonfirmasi pesan yang beredar dalam grup WA tersebut, Minggu (8/11/2020) mengatakan belum menerima informasi resmi terkait rencana pembukaan penerbangan internasional dari dan ke Bali pada 1 Desember 2020 mendatang. 
    Namun dalam suatu kesempatan, ia juga meminta kepada pemerintah pusat agar sebelum diumumkan pembukaan turis asing ke Indonesia dan ke Bali khususnya agar diberi sinyal terlebih dahulu kepada pemerintah provinsi Bali agar pihaknya mempersiapkan segala sesuatunya sebelum pelaksanaan kebijakan tersebut. 
    Kendati demikian, pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan pada beberapa waktu lalu menyatakan pemerintah menargetkan bisa membuat wilayah Bali menjadi zona hijau pada awal tahun 2021 mendatang menyusul vaksinasi pada minggu ketiga Desember itu.
    "Kami ingin lihat Bali jadi zona hijau, itu target kami, Bali jadi zona hijau harapannya pada awal tahun depan karena kita akan mulai vaksinasi mulai minggu ketiga Desember," tuturnya dalam paparan pada acara The 7th Singapore Dialogue on Sustainable World Resources (SDSWR) secara virtual, Rabu (4/11/2020).
    Harapannya dengan zona hijau, maka kepercayaan turis asing akan keamanan Bali dari Covid-19 juga menjadi pertimbangan sebelum dibukanya pintu masuk bagi wisatawan mancanegara.

    Penulis : Tim Liputan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pesan Di Media Sosial Penerbangan Internasional Dinas Pariwisata Provinsi Bali Wisatawan Mancanegara


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV