Pengembangan Pariwisata Bali Terjebak Pola Palu Gada - Beritabali.com

Wisata

Pengembangan Pariwisata Bali Terjebak Pola Palu Gada

Minggu, 26 Agustus 2018 | 21:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Beritabali.com,Gianyar. Pengembangan pariwisata Bali dalam implementasinya terjebak dalam pola palu gada. Pola palu gada yang dimaksud yaitu pola apa yang diminta selalu pasti tersedia (apa yang lu minta gue ada). 

Pilihan Redaksi

  • Usaha Agro Wisata Memunculkan Kecintaan yang Universal
  • Era Digital, Wisatawan Lebih Berminat ke Desa Wisata
  • Tunjang Pariwisata, Klungkung Fasilitasi Pembuatan Ukir Suvenir
  •  
    Hal tersebut diungkapkan Direktur Manajemen Perhotelan Pramana Experience I Nyoman Sudirga Yusa, CHA saat  ditemui disela-sela pembukaan The Kayon Jungle Resort di Ubud, Gianyar pada Minggu (26/8) malam.
     
    "Dulu ketika trend wisata SPA, semua hotel punya punya SPA. Kemudian muncul wisata spiritual, tawaran wisata spiritual juga banyak," jelas pria kelahiran bumi serombotan Klungkung.
     
    Menurut Sudirga, pada dasarnya wisatawan datang berwisata untuk melihat keunikan suatu wilayah. Guna melihat dan mendapatkan pengetahuan atas

    Pilihan Redaksi

  • Polisi Lepaskan Peluru Panas ke Kaki Kanan Pelaku Pencurian 8 TKP
  • Jamkrida Bali Mandara Capai Plafon Penjaminan Kredit Rp6,9 T
  • Pendidikan Jadi Kunci Membentuk Pemimpin Muda Hindu
  • apa yang belum pernah dilihat.
     
    "Padahal wisatawan datang ingin melihat sesuatu yang baru, pada saat mereka ke Timur mereka ingin melihat apa yang ada di Timur, bukan yang di Barat," ujar Sudirga.
     
    Sudirga mengungkapkan secara konsep pariwisata Bali adalah pariwisata budaya. Namun kenyataanya di lapangan  yang menerapkan kurang dari 10 persen.
     
    "Secara tagline saja kita belum satu kata, ada yang menggunakan Bali Shanti, ada yang bilang island of God. Jika memang konsep pariwisata budaya bisa mengangkat dan mengemas apa yang ada di Bali. Mengangkat masakan khas Bali misalnya, seperti lawar Klungah" kata Sudirga.
     
    Sudirga menyampaikan pengembangan konsep desa wisata bisa menjadi jalan dalam penerapan pariwisata budaya. Namun pengembangan desa wisata harus hati-hati, agar jangan sampai tanah-tanah di desa tidak beralih kepemilikan.(bbn/mul)

    Penulis : I Nengah Muliarta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Konsep Pariwisata Palu Gada Pengembangan Pariwisata


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV