Antisipasi dan Evakuasi Wisatawan di Hotel Villa Jika Terjadi Gempa Susulan - Beritabali.com

Wisata

Antisipasi dan Evakuasi Wisatawan di Hotel Villa Jika Terjadi Gempa Susulan

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 09:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Beritabali.com,Gianyar. Gempa yang melanda Lombok beberapa akhir ini juga berdampak pada Bali sehingga diperlukan antisipasi dan evakuasi tamu di hotel Villa menangani kondisi jika sewaktu-waktu terjadi gempa susulan agar wisatawan tetap merasa aman dan nyaman. 

Pilihan Redaksi

  • Tujuh Gempa Lombok dalam Catatan Sejarah
  • Karangasem Diguncang Gempa, Suara Gemuruh Terdengar di Gunung Agung
  • Disparda Bali Himbau Hotel Villa di Bali Beri Diskon Wisatawan dari Lombok
  •  
    Director of Operations & General Manager Seres Hotels n Resorts, I Nyoman Prabawa mengatakan upaya yang dilakukan pihaknya selama ini salah satunya adalah memberi informasi ke tamu bahwa jarak hotel dengan pusat gempa sangat jauh sampai dengan melatih SDM di hotel terkait evakuasi jika terjadi gempa dengan menyelamatkan para tamu terlebih dahulu, untuk berlindung pada titik aman di sekitar hotel dan Villa. 
     
    "Kami selalu memberi penjelasan, dengan sejelas-jelasnya kepara tamu. Bahwa, hotel ini letaknya jauh dari pusat gempa. Itu dilakukan, untuk membuat tamu tetap merasa nyaman, dan aman. Dalam kondisi yang memang tidak pernah akan diketahui kapan akan terjadinya gempa tersebut," ujarnya, Jumat (10/8) di Ubud.
     
    Sekain itu, ia memanfaatkan penggunaan paging call yang secara darurat dapat digunakan untuk mengimformasikan jika terjadi gempa. Paging call yang dipasang di sekitar areal hotel maupun villa digunakan menginformasikan kepada tamu agar melakukan e

    Pilihan Redaksi

  • Pementasan 1.800 Penari Rejang Sandat Ratu Segara Dipercaya Ada Pawisik
  • Usai Tuntutan, Terdakwa 3 WNA Pembobol ATM Divonis 2 Tahun Penjara
  • 2 Pelaku Mengaku Curi 5 Unit Motor di 4 TKP
  • vakuasi, jika terjadi gempa susulan. Selain itu juga, memasang penggumuman di setiap kamar-kamar tamu di Hotel dan Villa.
     
    Pihaknya juga tidak ada maksud untuk membujuk tamu untuk harus tinggal karena tidak mau ambil resiko agar terhindar dari klaim atau keluhan dari tamu. Antisipasi yang juga dilakukan adalah dengan terus memantapkan bagaimana melatih karyawan agar dapat lebih tenang lagi dalam menangani tamu khususnya dalam keadaan gempa. Dengan mengutamakan, keselamatan para wisatawan atau tamu yang menginap di Hotel terlebih dahulu.
     
    "Karyawan juga kita latih untuk melakukan evakuasi. Itu penting kami lakukan karena, tidak mudah melatih orang menjadi tenang pada saat ada gempa. Yang sebagian besar pasti akan panik. Maka, sangat perlu sekali melakukan pembenahan dalam manajemen hotel yang saya utamakan. Melatih karyawan dalam meningkatakan kemampuan baik secara mental, kemampuan maupun keterampilan peting dilakukan," pungkasnya. (bbn/aga/rob)

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Hotel Villa Antisipasi Evakuasi Gempa Susulan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV