Pemulihan Pariwisata, Bali Mulai Terapkan Protokol "New Normal" Juli Mendatang - Beritabali.com

Wisata

Pemulihan Pariwisata, Bali Mulai Terapkan Protokol "New Normal" Juli Mendatang

Selasa, 26 Mei 2020 | 10:25 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemerintah menetapkan Provinsi Bali, Yogyakarta dan Kepulauan Riau menjadi proyek percontohan pertama penerapan protokol tatanan hidup normal baru alias new normal dalam rangka pemulihan ekonomi di sektor pariwisata yang terpuruk akibat pandemi virus corona.

Pilihan Redaksi

  • Pariwisata Bali Akan Dibuka Oktober 2020, Nusa Dua Jadi Tujuan Pertama
  • “Pay Now, Stay Later “ Kiat Industri Pariwisata Hadapi Pandemi COVID-19
  • 243 Pekerja Pariwisata yang di-PHK di Denpasar Terima Bantuan Sembako
  • "Tahap pertama itu Bali, Yogyakarta dan Kepulauan Riau atau Batam. Itu yang menjadi super prioritas. Bali akan dibuat pilot project oleh Bapak Presiden dan sudah disetujui untuk lebih awal dibuka," kata Anggota Tim Percepatan dan Pemulihan Dampak Covid di bidang pariwisata dan ekonomi Provinsi Bali, I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya seperti dikutip dari bbc.com.
    Sebelumnya Presiden Jokowi sempat memuji Bali karena dinilai berhasil mengendalikan Covid-19. Bali dipuji mampu tekan pandemi tetapi jumlah kasus positif Covid-19 dikhawatirkan lebih banyak dari data resmi
    Bali yang tak berlakukan PSBB terdata kementerian kesehatan mengalami penambahan 0 kasus angka kematian, setidaknya sepanjang bulan Mei. Berdasarkan data hingga 18 Mei, terdapat 359 kasus positif di Bali, 257 pasien sembuh dan empat orang meninggal. Menurut Rai, Bali akan menjalani protokol new normal pada Juli mendatang.
    "Bali dipilih karena hub-nya pariwisata nasional, lebih gampang dijual karena nama dan terkenal, dan terakhir fasilitas Bali dianggap paling siap," tambah Rai.
    Lebih lanjut Rai menuturkan, akibat virus corona, ada lebih dari 1,2 juta orang terdampak secara langsung akibat virus corona, paling banyak di sektor perdagangan serta hotel dan restoran.
     
    "Karyawan dirumahkan dengan gaji pokok, dirumahkan dengan gaji pokok 50%, dirumahkan tanpa gaji, dan terakhir di-PHK, kita sedang berjuang untuk mereka," kata Rai yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Badung, Bali.

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : New Normal Sektor Pariwisata Bali


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    Wisata Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending Wisata

    Berita Bali TV