Satgas Covid-19 Bali: Pariwisata Alam Direkomendasikan Untuk Dibuka - Beritabali.com

Wisata

Satgas Covid-19 Bali: Pariwisata Alam Direkomendasikan Untuk Dibuka

Jumat, 30 Oktober 2020 | 22:20 WITA
Satgas Covid-19 Bali: Pariwisata Alam Direkomendasikan Untuk Dibuka

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Bali Made Rentin menyampaikan pariwisata berbasis alam di Bali dimungkinkan atau direkomendasikan untuk dibuka. 
Pembukaan pariwisata berbasis alam tersebut diharapkan tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat. 
Rentin yang juga merupakan Ketua BPBD Bali mengungkapkan bahwa penegasan terkait rekomendasi pembukaan pariwisata berbasis alam dari satgas percepatan penanganan Covid-19 nasional sudah dikeluarkan sejak akhir agustus lalu. Dalam pembukaan pariwisata berbasis alam yang harus diutamakan adalah penerapan VDJ.
“Ada namanya protokol VDJ, ventilasi, durasi dan jarak. Kalau Ventilasi, karena dia sudah di alam terbuka, durasi sama jarak-jarak artinya kita memastikan para pengunjung tidak berkerumunan tetap mengatur jarak antara satu orang dengan orang yang lain,” kata Rentin saat kegiatan Simakrama Pariwisata Dalam Tatanan Kehidupan Bali Era Baru yang digelar di Buleleng pada Jumat (30/10) malam.
Rentin mengakui Satgas Covid-19 Bali mendorong kabupaten/kota di Bali melalui Dinas Pariwisata untuk segera membuka pariwisata berbasis alam. Langkah pembukaan pariwisata alam menjadi langkah yang realistis dan mungkin karena berada di alam. Apalagi jika dalam implementasinya dilapangan menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Penulis : I Nengah Muliarta

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Pariwisata Berbasis Alam Di Bali Satgas Covid-19 Bali Protokol Kesehatan Protokol VDJ


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



Wisata Lainnya :


Berita Lainnya

Trending Wisata

Berita Bali TV